Pantai Rancabuaya Dan Wisata Eksotis Lain Di Kota Garut

Wisata eksotis di kota Garut. Kota Garut berada di wilayah jawa barat dan terletak di antara 5 gunung yang mengelilingi, sehingga kota ini memiliki pesona alam yang menarik. Namun di balik itu semua ada wisata menarik lain yang dapat anda kunjungi saat berada di kota garut yaitu pantai rancabuaya dan wisata eksotis lainnya. Keadaan geografis tersebut membawa kota garut menjadi surganya keindahaan alam baik pegunungan maupun keindahaan pantai. Bagi anda yang penasaran dengan wisata-wisata kota garut dapat anda simak berikut ini;

Pantai Rancabuaya

sumber : http://www.nativeindonesia.com
Pantai Rancabuaya sangat terkenal di kota garut dan memiliki pemandangan yang menarik, bagi anda yang lebih senang berlibur ke pantai mungkin ini dapat menjadi satu rekomdasi menarik untuk anda dan keluarga. Namun sangat disayangkan sekali bagi anda yang ingin berenang di pantai ini, cirri khas dari ombak pantai rancabuaya terbilang cukup besar. Akan tetapi bagi para peselancar obak ini dapat menjadi tantangan yang dapat anda taklukkan. Ada yang unik dari pantai rancabuaya yaitu memiliki air terjun yang menghadap ke bibir pantai, keunikan ini telah menjadi daya tarik bagi wisatawan.

Pantai Santolo

Wisata Pantai Santolo meupakan tempat wisata yang paling popular di kota garut, karena memiliki panorama yang indah dan menawan. Mayoritas wisatawan yang datang ke pantai ini adalah warga bandung. Selain memiliki panorama indah dan menawan pantai Pantai Santolo juga memberikan fasilitas yang sangat lengkap sehingga para wisatawan sangat nyaman saat berada di pantai ini. Berlokasi hanya 88 KM dari selatan kota garut membuat wisawatan menjangkaunya dengan mudah.

Curug Orok

Curug Orok adalah wisata air tejun yang berlokasi di desa Cikandang. Asal mula nama curug tersebut berasal dari cerita penduduk sekitar, bahwa pada masa yang lalu ada seorang ibu yang membuang anaknya dari atas air terjun yang merujung pemberian nama Curug Orok. Ketinggian dari curug ini sangat tinggi hampir 45 Meter, untuk masuk ke wisata ini ada dapat membeli tiket masuk seharga 10 ribu per orang.
Share: