Pesona Alam Tersembunyi Di Kota Solo

Surakarta atau lebih akrab dikenal oleh masyarakat luas yaitu kota solo, kota berlokasi di wilayah jawa tengah ini menyimpan sejuta pesona alam yang dapat di nikmati bersama keluarga. Untuk anda yang pernah datang ke kota solo tentu anda hanya mengenal suguhan wisata yang kental dengan sejarah dan kraton. Ternyata kota solo tidak hanya menyimpan sejarah dan budaya saja, ada beberapa pesona wisata alam tersembunyi yang dapat anda nikmati saat berkunjung ke kota ini. Berikut ini beberapa pesona alam kota solo yang dapat anda kunjungi;

Grojogan Sewu Tawangmangu

Grojogan Sewu Tawangmangu merupakan salah satu pesona alam tersembunyi yang ada di kota solo. Ini merupakan salah satu wisata alam yang dapat anda nikmati saat berkunjung ke solo. Lokasinya berada di sebelah barat dari gunung lawu, yang menyajikan pesona air terjung indah dan menawan serta sangat nyaman untuk berinteraksi langsung dengan alam. Untuk anda yang ingin berkunjung ke grojogan sewu cukup anda tempuh jarak 37 KM dari kota solo di sebelah timur tepatnya pada kabupaten karanganyar. Tiket masuk ke grojogan sewu seharga 18 ribu per orang.

Air Terjun Jumog

Air Terjun Jumog wisata tersembunyi ke dua yang ada di kota solo, ini dapat menjadi satu alternative liburan wisata alam yang dapat anda kunjungi saat berada di solo. Air terjun jumog memiliki pesona alam yang tidak kalah dengan pesona Grojogan Sewu. Selain masih terlihat alami anda juga dapat berinteraksi langsung dengan beberapa hewan liar di sana, sehingga membuat liburan anda lebih menyenangkan. Harga tiket yang dapat anda beli cukup murah dan terjangkau untuk semua orang karena anda cukup membayar 5 ribu rupiah per orangnya.
Kedua wisata alam tersembunyi yang telah kami informasikan di atas tadi semoga dapat menjadi tujuan wisata anda berikutnya saat anda berkunjung ke kota solo. Dengan membaca sedikit informasi seperti ini setidaknya anda sudah bisa menggambarkan sendiri seperti apa keindahan wisata yang akan anda kunjungi nantinya.

Share: